222 Personel Dishub Disiagakan Bantu Rute Alternatif Transjakarta

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiagakan 222 personel untuk membantu pemberlakuan rute alternatif Transjakarta.


Rute ini dibuat untuk mengatasi kemacetan yang dipicu akibat proyek pembangunan infrastruktur.


Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, para personel tersebut untuk membantu pengaturan lalu lintas di jalur yang dilintasi bus Transjakarta dengan rute alternatif ekspres dan lintas.


"Untuk mendukung rekayasa lintasan baru bus Transjakarta, Dishub kerahkan 222 petugas untuk sterilisasi jalur dan pengaturan putaran," ujarnya.


Sigit menyebutkan, ada enam rute ekspres dan lintas bus Transjakarta yang dimodifikasi. Masing-masing rute Pulogadung-Harmoni (via koridor 10, 2, 5 dan 4), Cililitan-Dukuh Atas (via koridor 10 dan 4), Monas-Ragunan via (koridor 13).


Kemudian rute ekspres berikutnya PGC-Tanjung Priok (via tol), Tanjung Priok-PGC (via tol) dan Kampung Rambutan-Kampung Melayu (via tol).


"Petugas akan bantu pengaturan lau lintas di sekitar simpang dan titik yang dimaksud," katanya.


Ia berharap, dengan adanya bantuan personel, laju Transjakarta dengan rute alternatif ekspres dan lintas bisa lebih lancar. Mengingat, rute ini dibuat untuk menghindari kemacetan.(pr/kj/al)